Minggu, 07 Agustus 2011

Bulan Ra madhan g

Siang-siang di sela-sela kesibukan nonton tv, jalan-jalan, dan ngetweet *aduh, ane sibuknya nggak ketulungan ya* akhirnya ane dapet ilham buat nulis postingan baru. Kali ini adalah seputar bulan puasa, berhubung ini emang lagi bulan puasa. Emang apa hubungannya sama ane? Apakah ane puasa? Enggak sih. HAHA di sini ane cuman pengen curcol seputar bulan puasa buat ane. Yang jelas, ane suka malam-malam di bulan puasa ini soalnya dengerin suara orang terawih bikin ane ngantuk berat men :hammer:

Pertama2 ane mau curcol ya. Bulan ini adalah bulan penuh kegalauan. Galau adalah enggak puasa di tengah-tengah orang-orang yang berpuasa. Yup, di saat perut krucak krucuk kemudian entah darimana asalnya aroma-aroma penggoda iman itu melintas di lobang hidung. Ini adalah cobaan bagi yang berpuasa, apalagi yang nggak puasa. Kegalauan pun nggak bisa ane hindari. Ane pengennya langsung beli tapi ternyata ane lagi nggak punya duit jadi nggak beli. Ups, alasan ane nggak oke ya. Ganti ahhhh.. Ane nggak beli makanan soalnya temen-temen puasa, nggak enak banget nich makan sendirian #sokcare :P

Maka dari itulah kalau di luar rumah ane jadi ikutan puasa. Kalo sore tiba, ane juga suka ikutan ngabuburit. Malah, di saat seperti ini undangan buber (buka bersama) bertebaran. Jelas bisa ditebak kondisi keuangan ane sekarang. Jadi plis, siapapun yang membaca tulisan ini mau bayarin ane buka barengan. Indahnya berbagi. #modusnyajelasbanget

Kemarin ane barusan buber bareng temen2 SMA. Berhubung ane penasaran mukanya udah pada berubah jadi manusia apa belom, udah punya anak berapa sekarang, yaudah ane memutuskan buat dateng daripada ane laper penasaran. Nggak taunya temen-temen ane sekarang udah pada bawa PACAR. Aduh, capslocknya kepencet deh jadi gede semua gitu. Ane pun galau *kayanya ane lahir ke dunia ini ditakdirkan untuk menjadi seorang galauer*. Tapi oke, ane terima aja. Mereka bawa pacar nggak akan menyurutkan semangat ane buat dateng. Cemen! Kecuali kalo mereka bawa John Martin. Itu akan sangat ngefek. Mungkin ane akan ke bengkel dulu buat service muka biar jadi taylor swift. Maap ya lebay, emang beginilah kami para abg labil. *20 taon abege?!* *ditoyor rame2*

Tapi buber kali itu ane ternyata juga bawa seseorang. Pacar jadi-jadian ane --> @prendpren . Tanpa ane paksa buat menyamar jadi pacar ane sehari itu aja demi menyelamatkan popularitas ane, pren ini menyodorkan diri buat ikutan buber. Ini memang horor abis, tapi ga apa-apa sekali-kali. Yang ane kawatirkan cuman kalo ini akan berlanjut #aslihoror.

Sementara ini baru satu buber yang ane datengin. Dan itu sudah cukup menguras dompet karena sistem pembayaran nggak berubah dari dulu hingga sekarang: yarwe-yarwe (bayar dhewe dhewe) -_-. Dan ane sangat menyesal mesen minuman peresan ketek yang katanya bernama orange squash itu. Jeruknya basi gitu! Udah mahal, bikin sentik-sentik. Ane jamin ini nggak akan terulang.

Yah, ane tunggu deh undangan-undangan buber selanjutnya yang akan melewati jalur seleksi ketat. Kalo gretongan sih Insya Allah nembus yah. Yaudah deh, ane mau mandi dulu supaya berat badan ane turun. Oiya, selamat berbuka menjalankan ibadah puasa :D


Tidak ada komentar: