Selasa, 09 Agustus 2011

Senyum :)


Haloo hehehehh maaf ya buat beberapa biji followers blog nan cacat ini. Sungguh, tanpa kalian ane nggak berarti apa-apa lho :') *najis, diem lu*. Maaf soalnya ane lagi keranjingan nyampah dimana-mana. Nggak di twitter, nggak di blog. Ane hanya berpikir sampah harus dibuang pada tempatnya :) *salah gaul*

Tadi siang, ane pergi ke dokter. Bukan gara-gara dokternya cakep ya, ane memang sakit kok. Sakit jiwa, tapi siang itu ane nggak bermaksud buat memeriksakan kejiwaan ane. Ane pikir, yang itu bisa kapan-kapan karena ada yang lebih mendesak: minta rujukan ke dokter gigi buat mengatasi gigi bungsu ane yang tumbuhnya nggak beres ini.

Waktu ane membuka pintu ruangan si pak dokter, "Selamat siang, Dok" sambil menyembulkan senyum ala-ala ababil. Si pak dokter duduk di ruangannya. Ngadep leptop sambil dengerin musik entah musik apa, ane lupa. Tapi kayanya musik galao deh. Setelah ane masuk tanpa disuruh, ane pun duduk tanpa disuruh. Berjalan dari pintu hingga pantat ane sampai di kursi, ternyata pak dokter nggak membalas salam selamat siang ane. Apalagi senyum ababil ane. Woo pak dokter, nggak denger ya? Yaaah.. dan si pak dokter jutek itu cuman melirik ane dikit. Terus, menjep-menjep nggak jelas. Mulai saat itu juga ane sebut dia dokter jutek. Nggak disangka-sangka, yang keluar dari mulutnya pertama kali adalah kalimat, "Ngopo koe?" dan kata-kata yang melintas di otak ane saat itu cuman: "WEH!"

Sampai konsultasi itu selesai, ane nggak mengubah penilaian. Dokternya jutek abis. Hampir nggak ada komunikasi verbal yang terjadi di sana. Dokter itu bener-bener hemat kata-kata, beb. Yaudah sih, ane cuman mbatin aja. Dokternya kenapa? Sariawan? Usus buntu? Kebelet boker? Kok ya begitu amat sih dok, ane ini pasien dokter lho.. Senyum ane mengharapkan balasan. Kasian dong, senyum ane bertepuk sebelah pantat. Jadi, tersenyumlah, dok. Setelah itu, ane pasti langsung sembuh :) *ya enggak lah, kalo gitu si dokter lebih sakti dari ponari dong* -____-

Senyum itu gampang. Semua orang pasti tau caranya. Tarik aja pipi ke samping, maka jadilah lengkung nan menawan yang bisa membuat para bencong klepek-klepek #aslihoror. Bahkan, beberapa dari kita sudah jago akting kan? Lagi galao aja senyum-senyum. Eh, kok jadi curhat sih ane. Hehe.. kalo ente bisa gitu nggak? :) Buruan aja ikutan casting, siapa tau dapet peran tante girang #plak.

Ane tau, nggak semua orang di dunia ini ramah. Ane sendiri juga bukan orang yang ramah. Hahaa.. tapi ane percaya, senyum itu ajaib. Pas lagi panas, kemrungsung, unmood, pengen beleh orang, eh tiba-tiba ada anak kecil yang senyumin kita. Alhasil pengen kita beleh itu bocah. Syukur-syukur mas-mas ganteng :) tau nggak efeknya kemudian? SEJUUUKK meeen! Adem sari dah pokoknya. Yang jelas, senyum itu baik. Ane setuju banget sama yang bilang bahwa 'senyum itu adalah ibadah'. Kita mungkin nggak nyangka, pas kita lagi iseng nyengir.. sebuah hati sedang tersejukkan oleh kinclongnya gigi kita. Luar biasa kan?

Jadi, ayo iseng2 buat keajaiban dengan senyum :)
Gigimu mengalihkan duniaku HAHAHA #mringis



Tidak ada komentar: