Selasa, 09 Agustus 2011

Pakpung = Resik = Ayu :)

Haloo sodara-sodara semua! Gimana, bapak sehat? Ane nggak bisa tidor nih, gara-gara tadi siang ketiduran jadi akibatnya mata ane melek terus. Kedip aja enggak! Yaudah, berhubung waktu ane nggak berharga buat disiasiain akhirnya ane posting aja. Sekarang ane mau ngebahas tentang mandi. Kenapa mandi? Karena di Jogja lagi musim dingin dan ane mendadak males banget sama ritual guyur-mengguyur itu. Mungkin dua hal itu berhubungan sebab akibat yah. Bukan apa-apa, ini semua sebenernya disebabkan oleh trauma masa kecil *najis, ini dideramatisir doang*. Bukan gitu sih, apa ya? Ane tuh fobia air atau dalam bahasa parseltoungenya 'KESET'. Tapi terkadang, mandi adalah tuntutan. Dan ane harus mengalahkan rasa keset takut itu dengan memejamkan mata dan *ANJRIT, dingiiiiin mak!*.

Pakpung :) Sumber

Oya daritadi mandi mandi jangan2 ada yang belum tau apa itu mandi? Gimana caranya mandi? Atau nggak pernah mandi? ~!@#$%^& duh, maaf ya. Dimiskol-miskol sama kasur jadi eror. Baiklah, buat yang belum tau: Mandi menurut wikipedia adalah mencuci tubuh dengan air dengan cara menyiramkan air ke badan atau merendam badan di dalam sungai, danau, telaga, laut, kolam, jamban atau bak mandi. Oke, jamban nggak termasuk ya.
Pakpung = resik = ayu (terjemahan: mandi = bersih = cantik) Hmm ya. Tapi bukan berarti kalo ane nggak mandi = jorok = jelek ya, ane nggak setuju banget tuh. Banyak banget yang bisa mengelabuhi. Misal ya, parfum. Ini bukannya ane ngajarin loh ya. Ane kan mandi terus tiap hari pake pasir pencitraan dikit bisa kali ya. Nah, parfum. Ramuan ajaib ciptaan manusia untuk mengelabuhi hidung orang-orang. Bahkan, kayanya dulu ada iklan parfum yang jargonnya sesat. "Udah mandi atau belum nggak ada yang tahu". Itu maksudnya apa coba? -_- Ane curiga si pembuat jargon terinspirasi dari pengalaman pribadi kemudian memanfaatkannya jadi jargon iklan parfum. Memperjelas solusi tepat buat orang-orang sibuk yang nggak sempet mandi atau cuman sekedar males.

Ah, langsung aja. Kedua, faktor muka. Pernah nggak sih kita habis mandi berjam-jam, luluran, pake kembang tujuh rupa trus ada yang ngatain "Eh, belom mandi yaa?". Denger kalimat itu telinga rasanya mau rontok. Helooo ane udah mandi jebar jebur ngabisin air selokan tadi nggak ada efeknya? Luar biasa. Muka bantal. Kami tidak berdosa. Yaudah sih, jangan salahkan jika kami berpikir 'mandi nggak mandi sama aja kan, kalo gitu ya nggak usah mandi.' #disemprotinbaygon -_- Beda sama yang mukanya udah seger. Siang-siang panas kerontang gitu, dia masih seger aja. Nggak usah mandi setaon, nggak apa apa kali ya dihiasi laler bertaburan tetep cakep kok . Contohnya ya, John Martin Tumbel. Woalah, Johnpantau lagi johnpantau lagi. Ahihihi :* *maafkanlah abege seperti kami* #plak

Ketiga, gel rambut. Coba deh, pake wetlook gitu. Klimisss.. paling2 laler yang bisa nebak kalo ente belum mandi pun kepleset waktu menclok di rambut ente. Dan selamat, pasti ente disangkain udah mandi deh. Nah, jadi penampilan bisa menipu kan? Asal jangan sering-sering aja. Dosa lho ngebohongin orang *ane enggak lho, tapi nggak suer.*

Postingan ane kali ini bukan ngajarin ente biar nggak usah mandi aja lho ya, sama sekali bukan. Blogger macam apa ane kalo menyesatkan? Yang ada juga menjerumuskan kok. Yaudah deh, mending capcus deh manfaat-manfaat mandi tuh apa aja sih? Yah, sekalian nulis sekalian ngasih sugesti ke diri sendiri kalo mandi itu baik. -_-

1. Bersih. Jelas dong, nenek-nenek juga tau setelah mandi badan kita akan menjadi bersih. Keringat, debu, kotoran, oli, kecap, semua meluruh bersama air mengalir yang kita pake buat guyurin badan. Syarat dan ketentuan berlaku: asal mandinya pake air bersih. Kalo pake air selokan ya sama aja bo'ong.

2. Ane pernah denger, mandi juga bisa melancarkan peredaran darah dan merilekskan pikiran.

3. Seger. Yup, pernah nggak sih pas di kelas ngantuk banget kayak habis nelen CTM 4 butir *itu mampus kali ya, bukan ngantuk lagi*. Nah, pasti kita merem-merem gitu kan kaya induk ayam kehilangan neneknya. Yang jelas, merem2 itu bukan menghayati perkuliahan tapi molor! Solusi paling tepat buat menangani halangan manusiawi macem itu adalah cuci muka. Ane pikir buat kasus yang lebih parah, ente harus mandi. Itu akan sangat membantu. Apalagi kalo sabunnya buat tetes mata.

4. Wangi. Yoiiih.. wangi dong, kan mandinya pake sabun. Ada mangga, anggur, stroberi, apel.. macem-macemlah siap2 aja digerayangi lalat buah.

5. Menggalau. Sebagai galauer ane tau pasti kok, kegiatan ini bisa dilakuin kapan aja dimana aja. Dan saat mandi itu bisa oke banget.. Emang okenya kenapa? Ya liat aja deh film-film, orang-orang pada bergalauan di bawah shower kan. Seakan-akan kepala mereka udah berasap nyaris kebakar jadi harus disiram air banyak-banyak. Kalo ga ada shower ya pake gayung bisa sih, cuman efeknya jadi kaya orang yang lagi direhabilitasi aja -,-

6. Upgrade suara. Pernah denger kan penyanyi kamar mandi? Emang sih, sebelum debut mending uji coba dulu di kamar mandi. Palingan efeknya minimal, air bak terombang ambing, tsunami air seni, jamban retak-retak. Masih bisa diatasi lah.

Duh, kayanya ane mulai sarap ya. Maap.. kejayusan melanda tiada tara dan ane belum nemu obatnya. Akhir kata, jangan lupa mandi! Sekian dan trimakasih :)

Tidak ada komentar: