Kamis, 25 November 2010

Doa Didi :)

Bongkar-bongkar lemari baju aku nemuin benda ini nih:














Tulisan jelek di atas *maap Diii.. kata kamu kan bohong itu dosa hihihi..* adalah tulisannya tuyulku (baca: adik kesayangan), Didi. Walaupun jelek, tapi isinya doa lho. Spesial, buat mbak Sa :D. Kertas lecek ini dulu sengaja kutempel di tembok depan PC. Make selotip doang, dan jika membacanya rasanya dadaku penuh udara. Sesak sekali. Semangat, kekuatan, dan harapan. Terimakasih Didi.. it was so sweet  Dan menemukannya sekarang jadi inget hal besar yang terjadi setahunan yang lalu. Apa lagi kalau bukan perjuangan masuk PTN. Buat aku, ngadepin tes masuk PTN itu butuh penebalan mental. Mungkin bagi Harry Potter ini sama halnya dengan harus mengadapi voldemort *maap, saya habis nonton Harpot kemarin. Ternyata masih ada efeknya :D*
Bisa dibayangkan jika seekor ababil kayak aku harus menghadapi Ujian Masuk UGM? Aku merengek hampir setiap hari. Kurus, jerawatan, jelek, lecek. Pasti udah mirip pantat panci dientup tawon. Soal-soal UM berserakan di spot-spot ‘ndekem’ku buat merenung: apa yang harus aku lakukan dengan soal-soal seperti ini besok. Aku jamin, semua orang akan mikir negatif kalau jadi aku. Butek dah pokoknya! Yaiyalah, 3 tahun di SMA itu rasanya cukup buruk. Suka wayangan (baca: belajar sistem kebut semalam), jarang nyatet.. nyasar ke kelas IPS.. *STOP* buka aib nih *sadar*. Setelah melihat diriku sendiri lalu melihat teman-teman, aku jadi lemes.
Pengumuman UM rasanya seperti pengumuman siapa yang masuk neraka siapa yang masuk surga. Prediksiku bener. UGM menolakku. Aku nggak tau lebih sakit mana ditolak cintanya apa ditolak UGM. Tapi pas itu, rasanya kepalaku seperti keruntuhan durian. Masalah besarnya, aku nggak punya cadangan lagi. Aku nggak tau apa yang membuntel otak ortu sehingga yakin banget aku akan diterima. Hadoooooh.. rasanya pengen nyegur selokan. Siapa tau dapet wangsit. Tapi karena kali di Indonesia banyak eeknya, nggak jadi aja dehh.. *namanya juga ababil*.
UM gagal, itu artinya perjuangan belum berakhir. Wah, saya suka kalimat itu. Optimis banget. Hahaha! Kan masih ada snmPTN. Aku senang sekali bisa kembali bertemu dengan rumus-rumus njelimet dan hafalan. *ngoooookkkk..* Rasanya bener-bener nggak ada pilihan lain selain belajar. Seandainya: Ke mal atau belajar? Belajar. Ke Bali yuk.. atau, kamu mau belajar aja? Belajar. Aku kebelet boker nih.. lanjutin ngga yaaa? Eh, btw barusan ini jurus lebay. Hahaha .. Bisa dibayangkan kan, betapa erornya aku. Tapi, aku tetep harus banting otak (bahasa apa ini?) daripada menyesal nanti. Aku tetep harus percaya sama orang-orang yang bilang nothing imposibble setelah mencermati sisa kursi UGM lewat internet. Hoooooohhhh... Peluang yang sangat njijiki.
***
Akhirnya, aku lolos lewat snmPTN ^^b. Jadi bagian dari keluarga PsiKg, FKG UGM. Berkat doa dari kalian. Hihihi :D















Sekarang, saya sudah menjadi mahasiswi. Kuliaaaah.. oh kuliaaaaah.. lain kali pengen cerita deh tentang kuliah. Wekekekekkk.. :D

5 komentar:

pren mengatakan...

wow o.O
adekmu ternyata so sweet banget yaa.. ahaha.. aku aja gak pernah doain kakakku kayak gitu lho.. wkwkwkwk :p

Junita / Kenyut mengatakan...

doa didi manjur rupanya :p

Mircung mengatakan...

@pren: iya dongs meskipun tak siksa dia harus tetep baik woakakak <--tabiat kakak tiri

@kenyut: iya nyot.. :') *ngesun didi* woakakakak

septika prismasari mengatakan...

so sweet :D

Mircung mengatakan...

:)