Jumat, 19 November 2010

Aku dan Musik. Tralalalala..

Judulnya nggak oke ya.. aku dan musik. Emangnya ada apa dengan aku dan musik? Hahaha.. Sok punya hubungan. Ngaku-ngaku!
Menurutku, musik itu keren. Itu menurutku lho, yang bukan musisi, bukan penyanyi, ataupun mereka yang ngerti musik. Bahkan, aku nggak bisa main alat musik lho (Pamer di blog. Kalian nggak tau kan, kalo bikin pengakuan seperti ini bisa dapet hadiah dari blogger! *ngeles*). Istilahnya, kalo aku ditanya, “Mau kemana, Cung?” “Mau ke studio musik dong..” “Kamu pegang apa? Pasti kabelnya yaaa? Hahaha..” *ngoook.. Itu pasti udah kuterima dengan dada lapangan. Ya emang sih, aku bukan drummer. Bukan gitaris bukan bassis. Bukan vokalis.. Huaaaa #mewek. Tapi, aku suka musik! Yeah, musik itu keren dan boleh menjadi milik siapapun. Nggak di pom bensin, di hape pake headset sampe budeg, pas boker di mal, dari radio tetangga yang sepikernya nggak bisa dikecilin *ini curcol*, di mana aja deh pokoknya! The soundtrack of your life banget deh. Hahaha.. Lagu bisa mewakili perasaan kita. Selain itu, dengerin lagu aja bisa mempengaruhi mood seseorang. *Aliran sotoy banget sih!* haha iyaa, aku perjelas. Khususnya mempengaruhi mood ababil seperti saya ini -_-“ . Denger lagu melooow maka bumi seperti berhenti berputar, angin berhembus, dan dapet imajinasi hujan dan petir *Lebeee! Emangnya Hidayah edisi ababil kejang keseterum petir?* Hahaha! Denger musik nge-beat, kaki berdetak kencang (berdetak? *maap deh, nggak punya kosakata lain*). Berdetak.. mengikuti iramanya. Mulut pastinya udah komat-kamit mirip Justin Bibir sambil ngekorin lirik lagu yang berjalan di program minilyric. Kegiatan ini kusebut dengan karaoke nggak modal.
Sebenernya, aku pengen lho bisa main alat musik *omong doang, hampir tanpa usaha*. Dulu waktu seumuran esde, aku pernah hampir les organ. Tapi rencana brilian itu batal cuman gara-gara nggak ada temen yang barengan *sumpah, bego*. Akhirnya, walaupun saya ngaku-ngaku cinta musik, suka nyanyi ngalor ngidul, dan sok jadi komentator kontestan-kontestan ajang menyanyi di tivi (pake ilmu sotoy), alat musik yang kupegang saat ensembel musik semasa esempe adalah recorder. Yeah, tulalit tulaliliiiit.. *ngooook! Naik level sih dari pegang kabel *menghibur diri*.
Yeah, seperti yang kubilang tadi, aku pengen bisa main alat musik *lagi-lagi omong doang*. Kalo mbak-mbak pinter main gitar.. wow! Itu keren banget.. :matabelo:. Dulu aku pernah punya gitar. Seonggok gitar buluk yang dulu sempet jadi alat pelampiasan bakat terpendam (buat mecahin kaca jendela sama gendang telinganya orang2). Tapi, sekarang udah nggak ada lagi dirumah. Sekarang udah ada dirumah sodara, katanya sih mau buat latian. Hiks.. Jadi nggak bisa main deh. Padahal maen gitarnya cuman bisa kunci kuburan. “Dhee.. A minoor C minooor ke G ke C lagiii.. Jreng..jreng” Wuakakak.. (lagi-lagi mengumbar aib). Walopun buluk, gitar itu bisa jadi temen pas pengen nganggur (kan pas itu belum pasang internet sapidol tuh). Nah, pura-puranya aku jadi gitaris gitu *ngayal dikit* Wakakak.. Padahal sesorean cuman mainin penggalan romance de amour diulang-ulang sampe ada yang perotes. Maap.. bisanya cuman ini... *nyengir*.
Dan sampai sekarang, aku masih suka musik. Masih hobi nyanyi. Tapi bukan lagi nyanyi di gereja seperti jaman ‘nggak nyadar suara’ dulu. Wakakak.. dan orangtuaku masih dengan yakin bilang “Bagoooos..” dan saat labil, ibukku masih ngebet memintaku untuk bernyanyi lagi. Permisi, ada yang tau nomor telepon dokter spesialis THT? Hahaha.. Yah, perlu diluruskan. Aku memang hobi nyanyi. Tapi demi kaca jendela dan gendang telinga orang-orang, aku mendingan bayar di karaokean. Hahaha.. Paling oke kalo ke karaokean rame-rame sama temen-temen sekampung. Eh, salah. Sekampus. Ada spesialis keroncong *lirik putri, ada spesialis lagu boliwut *lirik khannyut. Wuakakak.. Temen SMAku, malah ada yang spesialis lagu bencana *lirik Gadol. Lengkap to? Haha.. masih banyak yang laen-laen juga sih. Mereka semua adalah partner-partner bersuara merdu. Merusak dunia. Hahaha! Jadi lengkaplah hidup saya dengan adanya mereka. Wuakakak..

2 komentar:

pren mengatakan...

hahaha. aku punya ide. kursus menyanyi dan main musik yuk, mir! wakakak
*labil

Mircung mengatakan...

Jangan2 kamu udah mahir ya pren? :p
Kalo iya ajarin dong pren,men gretongan. wkwkwk \^o^/