Jumat, 31 Desember 2010

Ujung Mencit 2010: Bertandang ke Kinahrejo

Ini bukan malam biasa. Ini malam taon baru. Prat pret prat pret udah mulai kedengeran nih. Bukan kentut babe, itu sih suara terompet. Tapi bukan terompet ane. Kembang api juga udah maen jedar jeder aja. Tapi juga bukan ane yang nyumet. Haha.. Terus ane ngapain? Ane bener2 nggak ada persiapan buat taon baruan nanti ;D. Sekarang ane ditemani segelas kopi dingin bareng my sister, Taylor Swift *ngayal* yang daritadi nyanyinya nggak abis2. Kita duet gitu deh, gilaaak.. Oiya, berhubung midnight-nya masih lama *emangnya mau ngapain, cung kalo midnight entar?--"* , heuhh.. ane mau nyampah di blog aja lah ya tentang hari ini.. haha

Minggu ini adalah minggu tidak tenang bagi seluruh mahasiswa UGM. Besok senen kita udah UAS. Itu artinya, kita dikasih libur seminggu untuk mempersiapkan ujian akhir semester. Horeeee! *Hore kepalamu!* Buat anak FKG, kita sangat dianjurkan untuk rajin menjamah DSC *buku kumpulan materi kami* karena memang itulah tujuan diberikannya minggu tenang. Minggu tenang buat hedon belajar.
Ya ya ya.. hoahhm..
Hari ini pun, kita masih libur. Tapi apa yang sudah ane lakukan? Haha.. *ogah buka aib di blog*
Begitu hape udah geter2.. ketap ketip.. dengan make it mine-nya om Jason Mraz, ane langsung melek. Di layar udah ada tampang Kak John lagi mecucu *haha, freak!* beserta text "WOI BANGUN WOIII!!!". Meski libur, ane tau tanggal berapa sekarang begitu buka mata. Ini adalah akhir Desember. Hari ini adalah hari penting. *masa?* Hari ini adalah tentang bagaimana aku menutup tahun 2010. Hahaaa.. *sok dalem, padahal cetek sama kaya empang di musim kemarau* heuuu..
Nah, terus ngapain bangun pagi2 buta? Membuka DSC? *nyengir* ya bukan dooong.. Rencananya ane sama sodara2 ane mau ke Kinahrejo, TKP bencana merapi beberapa bulan yang lalu. Ane pengen liat before lan after karena katanya, sekarang udah berubah total. Yaiyalah, letusan yang kemarin kan dahsyat gilak.

Akhirnya, kita memutuskan ke sana pagi ini juga. Pas akhir taon, itung2 ngisi agenda akhir taon gitu deh. Hahaa.. Kita sengaja berangkat pagi biar lalulintas lancar dan udaranya masih bersih. Kita juga naik motor, berharap agar bisa naik lebih jauh dan nggak perlu theol buat merangkak sampe ke atas.
Yap, kita berangkat menuju ke Kinahrejo, desanya alm. Mbah Marijan, juru kunci merapi yang famous itu. Ane berkali-kali merapatkan jaket karena anginnya sejuk2 sembribit (buat yang mau ke sana pagi2.. ane saranin bawa jaket). Tapi belom apa-apa ane udah dapet masalah. Ane kebelet boker. Jiaaaah.. parah. Sepanjang perjalanan, ane tepok2in lutut biar rangsang nyerinya tidak tersampaikan dan ane nggak jadi kebelet boker *gate control theory dari mata kuliah KDM* #bego.
Akhirnya kita sampai juga di TKP. Buat info, per orang bayar Rp5000,oo buat masuk ke lokasi beserta mbayar parkir Rp2000,00. Dan rupanya tuyulku, Didi juga diitung. Kirain yang mini2 digretongin gitu kan.. ternyata enggak. Sepanjang perjalanan juga banyak yang nyodorin kotak bertuliskan 'sukarela' jadi bagi yang mau ke sana ane saranin bawa receh.
Ternyata kita berhenti di parkiran. Widih.. sama aja dong harus theol merangkak ke atas. Iya. Tapi kalo mau, ada sih ojek ke atas tapi mbayar 20rebu. Berhubung kita cinta olahraga *ngeles, bilang aja kere* jadi kita memutuskan untuk jalan saja.
Kalo ane boleh curcol, barangkali perjalanan ini sangat menderita. Kenawhy? Yaiyalah, ane mendaki sambil kebelet boker. (-_-)" terrrlaluuu~ Jadi bisa dibayangkan ane mendaki pake tampang kebelet boker kaya gimana. Ngeliat lokasinya aja ane udah tau jawabannya. Ane nggak perlu nanya ke orang-orang yang jualan disana: pak, ada toilet nggak ya? Pasti bapak2 itu langsung nunjuk ke kali gendol dengan tampang seadanya. Hadeeeh.. emangnya mau cebok pake pasir? Sungguh perjalanan yang penuh dengan hikmah. Boker dulu sebelum terlambat. Sekian curcol dari ane.
Buat info, sebaiknya kalian bawa minum karena perjalanannya lumayan. Lumayan menguras energi, apalagi ane. Tapi inget, seperlunya aja. Nggak usah bawa galon ye, disana juga ada kok yang jualan minuman. Jadi kalo urusan makan minum nggak masalah, yang masalah adalah urusan ane. *curcol lagi* Sebaiknya, kalian juga bawa camdig. Handycam juga boleh, dibawa aja. Pemandangan disana bagus juga kok, layak lah buat diabadikan.
Kalo ane sih udah nggak bisa narsis lagi. Pokoke nggak asyik banget jadi ane. Oiya, ane mau minta maap ke sodara2 ane karena ane sungguh merepotkan. Akhirnya ane pulang duluan karena panggilan alam sungguh tidak bisa ditunda. Ini ceritanya di sini gini aja, hahaa.. padahal aselinya gitu deh *mencurigakan*.
Di sini ane mau sekalian promosi tempat wisata baru yang harus dikunjungi kalo kalian maen2 ke Jogja. Jangan lupa mampir juga ke Kinahrejo. Melihat bekas2 kedahsyatan Merapi hwooow.. Kalo mau bawa karung juga boleh (ngapain cung, bawa karung?) di sana itu pada buang sampah sembarangan.. jadi banyak sampah plastik. Udah hangus, masih juga dikotorin.. *ane juga nggak mungutin sih, boro2..ye, kan kebelet boker* :hammer:
Oiya, udah taon baru nih! Happy New Year everyone! ^^b God bless you all. *niup galon*

Tidak ada komentar: