Rabu, 03 Februari 2010

Wareg dengan JOGJA


Kuliah semester satu ditutup dengan liburan akhir semester. Liburan ini tentu terasa lama bagi yang nggak kemana-mana. Aku wes berkarat di Jogja. Makasih buat teman-teman yang sudah mengajakku ke kraton, tamansari, kaliurang, parangtritis, benteng vredeburg, Pocinan, malioboro, de-el-el. Sudah kenyang dengan Jogja. 

Jalan kaki ke kraton pake srandhal jepit (jiahaha..), celingak-celinguk di pintu karcis. "Piro sih mlebu kraton?" tapi akhirnya kita masuk juga, menelusuri kraton jogja. Ehm ehm.. aku urip neng kene, rung tau mlebu yo jooo! Ternyata kraton cukup menarik. Dan ada yang lebih parah dari kita yang bersandal jepit, abdi dalem di sana tuh pada nyeker to. Wohoho.. pokok'e kita keliling-keliling bareng para turis (siapa tau kita anaknya yang hilang.. Wakakakrak, hayalan macam endi?) Kita, semangat. Rupo paling ra bersemangat adalah gadol. Sepertinya udah biasa banget ke kraton sini (nyapu po dol?). 

Terus ke tamansari buat nongkrong, berasa rumah sendiri. Kalopun itu air kolam belum surut, mungkin kita bawa baju renang. Tebing tepi kolam cukup tinggi. Jadi kita manjat, nyampe di atas, di pojokan, tempat paling nyempil. Ternyata di situ ada orang. Kita. Wahaha.. Curhat berjam-jam disana untuk sekedar mengisi waktu (njijiki). Beberapa turis sliwar sliwer di sana, ngemeng pake bahasa planet. Sebenernya udah beberapa kali kita ke sana. Ikutan syuting tv malaysia, disuruh pose duduk-duduk tanpa sadar kamera di atas pulau cemeti (pekok) dan ngiler liat orang bawa fotografer. Beberapa kali bilang, "Ogg ra moto kita wae sih?" (koyo ra sadar rupo)  lalu ndodok bareng di pulau cemeti. "ugm!!!" saat itu benar-benar nggak punya otak, aku berteriak sampe serak. Padahal ugm juga nggak bakal bergeser 1senti pun walo aku panggil nganti lambeku tambah lebar 3senti. Hmm, saat itu memang lagi napsu ceritanya. Jadi kita bertiga menggila di atas pulau cemeti. Membawa curhatan masing-masing dan membaginya bertiga. Itu sudah biasa. Sing ra biasa i nek ada yang membawa makanan dan membaginya bertiga. -_-"

Pelampiasan dolan selanjutnya adalah pantai parangtritis-depok, pantai paling termasyur (opo iyo opo?) di jogja sini. (Tentunya) beberapa kali kita ke sana. Mancing. Yo ora lah, edan po. Di sana, kita sedang berusaha foto. Kenapa berusaha? Soalnya angin di sana sepertinya nggak suka kita foto-foto. Alhasil, rambut lebih cakep daripada orangnya. Menunggu sunset, duduk di pasir pantai yang hitam *$#@%$#!$% elik banget to. Pie nek 'hitam' diganti 'putih'. Huahuahua.. seru. Kita duduk-duduk menanti sunset sebelum pulang(harus'e di kuta bali yo. Nggak ada biaya ke bali, ke parangtritis pun jadi. wagagrak..).

Vredeburg. Berapa sih tiket masuknya? 750 gelo sodara-sodara.. (senyum kita lebar semua) wagagagrak! Jadi ke Benteng Vredeburg ngapain? Mendadak jadi fotografer buat tamu-tamunya vredeburg. Menjadi sesama wisatawan yang baek hati, kita juga difotoin. Tapi bodohnya orang itu, fotonya nggak ada muka kita (maksudnya apa ini?). Hhh.. emang kita terlalu jelek untuk dijadiin obyek ya?

Sekarang, aku jadi pengen maen nih kayak yang dulu-dulu. Jadi rencananya apa? Liburan masih lama nih.

Udah lama nggak berenang. Di salsabila, seperti biasanya. Bawa bekal nasi (ahahaha.. geli aku), nabrak pantat orang soale nggak pake kacamata, renang di 3meter di pinggir-pinggir, kalo udah kehabisan nafas rupane lucu. Hahaha.. Dolan eneh yok. ^o^/ jos gandosss!!! -jimbih-

Tidak ada komentar: