Kamis, 19 Agustus 2010

Insomnia? Weleh2..

Insomnia. Nggak bisa tidur. Kalo aku ngaku sebagai pengidap insomnia, sudah pasti satu rumah bakal nggak terima. Aku nyadar banget di rumah ini aku dianggep kebo yang biasanya glosat glosot di depan layar, entah itu layar komputer maupun televisi. Apalagi kalo lagi liburan gini, waduh.. payah bener. Aku juga nggak protes sih dibilang 'payah, kebo, autis, atau apapun' --- soalnya emang gini.. aku, sangat konsisten dengan kemalasanku. (Masude?) Silahkan saja deskripsikan aku..
Tapi percaya apa nggak, sekarang aku lagi susah tidur nih. Sebenernya terlalu lebay kalo aku bilang sebabnya adalah 'banyak pikiran'. Jadi aku ganti aja deh alesannya, biar matching sama muka aku. Aku belum ngantuk. Tadi siang pun aku ketiduran pas baca bukunya larry king yang kebetulan tergeletak di meja. Padahal aku nggak maksud lho ngebo siang-siang kayak balita gini.. bener deh. Tapi membaca buku adalah cara ampuh untuk mengantarmu tidur.
Jadi kalo udah insomnia gini, ngapain dong? Itu dia. Biasanya tanpa dikomando aku langsung ngelamun. Ngelamunin ini ngelamunin itu. Begitu asyiknya, hingga lupa dimana keberadaanku dan jam berapa sekarang. Jiaahh..
Biasanya ditemani segelas coklat panas, untuk dihirup uapnya.. tapi nggak ada aroma apapun. Habis, aku masih sentrap sentrup. Dengan udara jogja yang sudah panas ditambah segelas coklat panas, jadilah aku gembrobyos.. dan tentu saja lengkap dengan acara prasmanan para nyamuk. Lengkap sudah malamku. Hmm..

Tidak ada komentar: